Aset Kripto Solana Duduki Peringkat ke-14 Kapitalisasi Pasar

Aset Kripto Solana Duduki Peringkat ke-14 Kapitalisasi Pasar
No ratings yet.

Jakarta, Politik Bersuara – Dalam seminggu terakhir, Solana atau Sol telah melonjak sekitar 40%, menjadikannya sebagai aset kripto berkinerja terbaik menurut Coinmarketcap. Selain itu, kapitalisasi pasar cryptocurrency yang berhubungan dengan CEO FTX, Sam Bankman Fried ini, berhasil meraih angka $11,6 miliar. Saat ini, Sol berada di posisi 14 berdasarkan kapitalisasi pasar menurut Coinmarketcap.

“Reli Sol sebagian merupakan reaksi tertunda dari pekerjaan yang sudah ada di ekosistem selama setahun terakhir, dan ini adalah kebutuhan untuk menemukan solusi yang dapat diskalakan untuk DeFi seiring pertumbuhan ekosistemnya,” kata Bankman-Fried dalam keterangan resmi, Jumat (30/4/2021).

Serum, token yang digunakan pada bursa derivatif terdesentralisasi baru yang didukung oleh Alameda pun diketahui telah mengalami lonjakan nilai pasar menjadi US$494 juta dari US$51 juta tahun ini. Kemudian, grafik harga untuk koin FTT yang digunakan pada FTX juga terlihat seperti tongkat hoki, dengan nilainya melonjak menjadi US$5 miliar dari US$539 juta sejak Desember.

Baca Juga: Joss! Amazon Akan Buka 55.000 Lowongan Kerja, Gaji Rp 242.000/Jam

Aset-aset ini memiliki hubungan dengan Sam Bankman Fried. Solana sendiri didukung oleh Alameda Research yang notabene adalah bursa perdagangan kuantitatif yang didirikan oleh SBF, token SOL pun digunakan di blockchain Solana, yang dipromosikan sebagai jaringan terbaru untuk menghadapi Ethereum dalam perlombaan untuk teknologi terdepan dalam keuangan terdesentralisasi.

“Lebih dari 150 aplikasi berbeda telah dibangun untuk Solana, proyek ini pun melakukan 10 kali lebih banyak dalam transaksi harian daripada Ethereum. Solana adalah pesaing yang menjanjikan di ruang yang ramai ini, meningkat karena ini adalah blockchain yang bagus yang tampaknya mulai berkembang baru-baru ini,” kata investor crypto Aaron Brown, yang menulis untuk Bloomberg Opinion.

Sedagkan Serum sendiri merupakan pertukaran cryptocurrency terdesentralisasi (DEX) yang dibangun di atas blockchain Solana. Tidak seperti DEX lainnya, Serum menampilkan perdagangan berbasis buku pesanan seperti pertukaran mata uang kripto terpusat. Ini dapat menangani antara 50-65.000 transaksi per detik.

Di sisi lain, kemampuan Bankman-Fried untuk berperan penting di industri ini mendapatkan perhatian besar. Ia bahkan berhasil meraih peringkat sebagai orang terkaya kedua di industri cryptocurrency menurut Hurun Institute.

Facebook Comments

Beri Nilai Berita Ini