Indonesia Hilangkan Syarat Bagi Penumpang Internasional

Indonesia Hilangkan Syarat Bagi Penumpang Internasional
5/5 (1)

Indonesia Hilangkan Syarat Bagi Penumpang Internasional

Jakarta, Politik Bersuara – Kementerian Perhubungan telah menghilangkan syarat pembatasan kapasitas penumpang penerbangan internasional di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Sebelumnya, regulator transportasi itu laksanakan restriksi untuk 90 orang tiap-tiap penerbangan internasional.

Sebagai aturan okapasitas pemeriksaan PCR di bandara utama RI ditambah, untuk antisipasi terjadi penumpukan penumpang serta pelanggaran protokol kesehatan.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto mengatakan, dengan peningkatan kapasitas pemeriksaan PCR di bandara. Buat potensi terjadinya penumpukan serta pelanggaran protokol kesehatan dapat di hindari.

Baca Juga: Kabar Ekonomi Terbaru

“Oleh sebab itu pembatasan kedatangan penumpang tak dibutuhkan lagi, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan pelaksanaan karantina selama 8 hari sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Novie seperti dikutip dari keterangan pers, Selasa (5/10/2021).

Menurut dia, Kemenhub segera melakukan berbagai upaya dalam menekan potensi penyebaran Covid-19, termasuk varian baru untuk jalur transportasi udara. Novie juga meminta ke semua pemangku kepentingan dalam melaksanakan ketentuan yang baik dan melakukan pengawasan yang optimal.

Fasilitas inspeksi di bandara sanggup lakukan pengetesan Covid-19 sebatas terhadap pas 1 jam, bersama baku fasilitas Lab Bio Security Level Ii. Targetnya akan memeriksa 600 orang per jam.

Sebelumnya Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub minta seluruh maskapai nasional serta internasional agar membuat pengaturan penumpang datang dan pelaporan semua data penerbangan. Maskapai hanya bisamengangkut penumpang maksimal 90 orang saja setiap penerbangan.

Selain itu, maskapai juga harus menyerahkan data rencana kedatangan pesawat serta jumlah penumpang yang di angkut dengan perincian jumlah WNI dan WNA. Sebelum pesawat berangkat dari asal. Aturan tersebut berlaku dari 30 September 2021.

Facebook Comments

Beri Nilai Berita Ini

2 thoughts on “Indonesia Hilangkan Syarat Bagi Penumpang Internasional

Comments are closed.